iklan test

Kamis, Maret 05, 2009

Phising Terbaik - Promo tanpa Hati Nurani

Awalnya adalah sebuah email dengan judul Berita Kehilangan - Keluarga di Rumah Menanti Laura. Sebagai manusia biasa, apalagi sebagai orang tua yang memiliki anak, tentu tergerak untuk membaca isi email tersebut yang berisi sebagai berikut:
Hilang Sejak 3 Hari Lalu
Keluarga di Rumah Menanti Laura
Bagi masyarakat yang memiliki informasi dapat menghubungi rini.ayuningtyas@yahoo.com atau klik di website www.dimanalaura. com.
Selasa, 17 Februari 2009, 14:56 WIB

204484092.jpg
Laura hilang sejak 15 Februari 2009 (dimanalaura. com)
VIVAnews - Laura Ayuningtyas anak perempuan ini, sedang dicari-cari kedua orang tuanya. Bocah delapan tahun ini dikabarkan hilang sejak tiga hari lalu, pada 15 Februari 2009 di pinggiran kota Bogor, Jawa Barat.
Laura memiliki ciri-ciri agak chubby, rambut hitam panjang, berlesung pipi, mirip dengan yang difoto. Saat hilang Laura mengenakan pakaian baju lengan panjang berwarna abu-abu, dan kemana-mana selalu membawa boneka kesayangannya. Begitupun saat dinyatakan hilang.
Keluarga, gadis cantik ini mengingikan putrinya kembali dalam kondisi sehat dan selamat. Karena itu, keluarga mengharapkan bantuan masyarakat. Bagi siapapun yang memiliki informasi seputar anaknya dengan ciri-ciri yang disebutkan tadi, dapat menghubungi melalui email: rini.ayuningtyas@ yahoo.com atau klik di website www.dimanalaura. com. Itu merupakan website khusus yang dibuat keluarga untuk mencari anaknya yang hilang.
Keluarga menjanjikan imbalan yang layak bagi masyarakat siapapun yang dapat memberikan informasi keberadaan Laura. Karena informasi apapun yang masuk sangat bermanfaat bagi keluarga untuk menemukan kembali putri tercintanya.
Isi email yang meyakinkan sehingga saya meng-klik situs tersebut. Disitusnya pun tidak ada informasi sedikitpun kalau ini adalah sebuah Promosi sinetron ataupun film. silahkan perhatikan hasil tangkapan layar dibawah ini:


Saya baru sadar kalau ini sebuah promo ketika meng-klik link "facebook" yang berada di dibawah (perhatikan gambar di atas). Itupun setelah membaca komentar dinding account facebook tersebut. Tidak ada satupun keterangan baik di email maupun di situs tersebut yang menandakan ini adalah sebuah promo. Satu satunya tanda bahwa ini ada promo adalah keterangan kecil di samping foto di facebook.

Inilah sebuah promosi yang tanpa hati nurani, memperdaya kepedulian orang yang menyebarkan email ini kemana mana dengan berharap membantu menemukan "anak hilang" tersebut. Kemana etika promoter ini? Sudah sinetron isinya tidak bermutu sekarang di tambah lagi dengan promosi tanpa etika.

2 komentar:

Husnul mengatakan...

Yang bikin promo bener2 gak punya hati nurani!!!
Mungkin skrg dia lagi ketawa2 karena filmya bisa jadi heboh gara2 promo kayak gini.

nicamperenique mengatakan...

jangan tanya sudah kemana perginya hati nurani, karena bisa jadi hati nurani tak pernah ada????

cuma satu kata: TERLALU!!!!