iklan test

Rabu, Februari 20, 2008

Huruf Kapital di Komentar Blog

Di dunia Internet, penggunaan capslock/huruf kapital dalam menuliskan sesuatu memiliki konotasi yang sama dengan berteriak di kehidupan sehari-hari. Berteriak tidaklah sopan jika dilakukan sembarangan, apalagi jika dilakukan di dalam rumah seseorang yang tidak mengenal kita. Sebagai penghuni internet yang (diharapkan) memiliki sopan santun maka penggunaan capslock/huruf kapital adalah bentuk ketidak sopanan atau yang bersangkutan tidak memiliki pengetahuan tentang sopan-santun tersebut sehingga perlu belajar lebih jauh.

Komentar yang masuk ke Blog pun demikian. Berkomentar di blog seseorang yang tidak kita kenal sebaiknya mengutamakan sopan santun, seseorang yang mengerti bersopan santun akan lebih di hargai daripada mereka yang tidak mengerti ataupun tidak mau mengerti.

Komentar yang masuk di sebuah posting yang (sudah) cukup lama ini bikin saya sebal membaca-nya. Awalnya saya mau hapus, tapi setelah di pikir-pikir lebih baik di biarkan saja untuk catatan sejarah. Lagipula kalau di perhatikan, isi dari posting itu tidak menuliskan apa-apa cuma sebuah catatan tentang keinginan membantu.

Posting saya yang lain juga pernah kemasukan komentar yang tidak sopan dan juga berhubungan dengan Pinux tetapi saya hapus karena isinya sudah menyerang seseorang secara personal dan saya tidak akan membiarkan hal tersebut dilakukan di blog saya. Jadi buat sdr. Pinux, lain kali jika ingin membuat pernyataan lebih baik lakukan dengan baik dan sopan, saya malah dengan senang hati memuat pernyataan anda di milis, blog, situs resmi lainnya.

1 komentar:

RETNO mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.